Majalahayah.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengunggah kenangan bersama ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo yang wafat pada Rabu 25 Maret 2020. Ia menyatakan sang ibu meninggal karena sakit yang selama empat tahun terakhir diidap.

Presiden Jokowi mengungkapkan, pihak keluarga besarnya bersama para tenaga medis pun sudah berusaha mengobati penyakit tersebut, namun Allah Subhanahu wa ta’ala berkehendak lain.

“Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain,” papar Kepala Negara melalui akun Instagram-nya @jokowi, seperti dikutip Majalahayah, Kamis (26/3/2020).

Ia pun berusaha mengikhlaskan kepergian ibundanya melalui doa-doa yang dipanjatkan. Kemudian berharap semua kesalahan yang pernah diperbuat bisa diampuni Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, ibunda Presiden Jokowi yakni Sudjiatmi Notomihardjo meninggal pada Rabu 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB, di Rumah Sakit DKT Surakarta, Jawa Tengah.

Pemakamannya akan dilaksanakan pada hari ini sekira pukul 13.00 WIB di permakaman keluarga daerah Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jenazah Ibu Sudjiatmi akan dimakamkan di samping makam suami.