Hari Sumpah Pemuda, Ketua F-PKS: Pemuda Harus Optimis Berkarya

Hari Sumpah Pemuda, Ketua F-PKS: Pemuda Harus Optimis Berkarya

167
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini mengatakan pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Ia menegaskan siapapun dan apapun status mereka baik itu pelajar, mahasiswa, maupun yang tidak secara formal belajar di sekolah atau perguruan tinggi.

“Sebagai calon pemimpin masa depan, maka yang harus dimiliki oleh para pemuda adalah optimisme dan komitmen untuk mengisi hari-hari dengan karya dan prestasi,” ucapnya dalam rilis yang diterima Majalahayah.com, Sabtu (28/10/2017).

Baca juga :   Tanggapi Pertemuan Prabowo-Amien, PKS : Husnudzon Saja

Anggota Komisi I itu mengemukakan momentum Sumpah Pemuda penting untuk mendorong dan memotivasi kepada para pemuda untuk tampil dengan karya nyata dan prestasi yang berorientasi masa depan.

“Kepada Pemerintah kita dorong untuk menghadirkan kebijakan yang berpihak kepada pemuda, memfasilitasi ruang-ruang kreativitas dan karya, serta mempersiapkan secara serius jalan mereka menjadi pemimpin masa depan negeri ini,” imbuhnya.

Pemuda masa lalu, Jazuli menuturkan, telah membuktikan bahwa kesadaran sejarah melahirkan Sumpah Pemuda pada tahun 1928 menjadi satu titik kisar yang penting bagi sejarah perjuangan bangsa.

Baca juga :   Peringati Peristiwa Berdarah Tanjung Priok, FAHAM Desak UKP-Pancasila Selaraskan Agenda-Agenda HAM Aktual

“Tanpa adanya momentum Sumpah Pemuda, kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah ada,” tegasnya.

Ia pun turut mengucapkan selamat kepada seluruh Pemuda Indonesia di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.

“Saya menitipkan pesan kepada para pemuda Indonesia, anda semua adalah pemimpin masa depan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai,” pesan Jazuli.