Majalahayah.com, Jakarta – Mengawali hari masuk sekolah, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto katakan pentingnya orangtua untuk mengantar anak.

Bukan sekedar menjaga keselamatan anak, Susanto sampaikan bahwa mengangar anak ke sekolah menjadi kesan dan kenangan tersendiri bagi anak terlebih jika anak baru pertama kali masuk sekolah.

“Menghantar ke sekolah dihari pertama upaya memberikan support kepada anak. Hal ini tentu memiliki dimensi yang kaya makna. Menanamkan rasa nyaman untuk bersekolah, menumbuhkan gairah cinta belajar, menguatkan kelekatan antara sekolah dan pengasuhan orangtua,  dan beragam nilai positif lainnya,” jelas Susanto (15/7/2019).

Tak hanya menghimbau kepada para orangtua, Susanto yang juga sebagai pembimbing anak-anaknya turut serta mengantar kedua anaknya masuk ke sekolah dibalik kesibukanya.

Diketahui bahwa kedua anaknya masuk di Sekolah Karakter Genius Islamic School Depok. Prabu Afkar Jenius, masuk kelas 1, jenjang Primary (SD), sementara Kaisar Mumtaz masuk TKA. 

“Keduanya merasa senang saat diantar ke sekolah oleh ayahnya, sebelum berangkat menunaikan tugasnya di kantor,” tandasnya.