Home Kabar Harap Peserta Reuni 212 Tertib, Anies : Buat yang Duga Ada Kekacauan...

Harap Peserta Reuni 212 Tertib, Anies : Buat yang Duga Ada Kekacauan Kecewa

106

Majalahayah.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara Reuni 212, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/12/2018). Anies pun memberikan sambutan kepada peserta yang sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB tersebut.

Anies meminta para peserta untuk tetap menjaga persatuan bangsa. Baginya hal ini merupakan suatu berkah yang didapatkan oleh masyarakat Indonesia.

“Yang dari Indonesia bukan sekadar kita berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Yang unik dari Indonesia di tempat ini hadir persatuan bagi rakyat nya,” ujarnya.

“Kalau bicara keragaman banyak negeri lain yang lebih banyak dari kita. Tapi yang kita banggakan adalah persatuan. Persatuan bukan sekedar diberikan oleh pihak lain,” tambahnya.

Anies menjelaskan bahwa persatuan merupakan ikhtiar bersama. Karena itu, perlu tegasnya untuk komitmen dalam menjaga persatuan.

“Saya besar di Jogja, ada yang besar di Solo ada yang besar di kaltim. Tetapi persatuan adalah hasil ikhtiar kita. Insyallah kita menjadi bagian yg menjaga Republik,” papar mantan Mendikbud tersebut.

Selain itu, Anies pun menyatakan bahwa persatuan hanya bisa dihadirkan oleh rasa keadilan. Hal inilah yang menjadi perjuangannya saat menjadi gubernur DKI Jakarta.

“Persatuan hanya bisa dihadirkan dengan rasa keadilan. Keadilan harus dikembalikan. InsyaAllah itu yang akan kita perjuangan terus di DKI Jakarta. Mengembalikan rasa kesetaraan dan keadilan,” ucap Anies.

Anies juga menghimbau kepada peserta reuni untuk tetap menjaga ketertiban. Baginya ini penting untuk menepis tudingan yang mengarah kepada kegiatan reuni tersebut.

“Mendapatkan ijin berkegiatan di Monas. Dibuktikan dengan hadir tertib dan kembali tertib. Dan biarkan mereka yang menduga disini akan ada kekacauan kecewa. Karena yang hadir mendatangkan ketertiban dan kedamaian. Jaga ketertiban dan kedamaian,” pungkasnya.