Jose Mourinho. Foto : metro.co.uk

Majalahayah.com, Jakarta – Manchester United menjalani serangkaian laga uji coba pramusim 2017. Tim berjuluk Setan Merah itu juga mengikuti turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2017.

Di laga pertama ICC 2017, Man United berhasil mengalahkan rival sekotanya, Man City dengan skor 2-0. Selanjutnya, Paul Pogba dan kawan-kawan sukses menuntaskan perlawanan Real Madrid melalui drama adu penalti (2-1) setelah bermain imbang 1-1.

Man United akan menghadapi Barcelona di laga terakhir ICC 2017 yang berlangsung di Amerika Serikat. Pertandingan itu akan digelar di FedEx Field pada Kamis 27 Juli 2017 pagi WIB.

Usai laga kontra Barca, Man United langsung bertolak menuju Norwegia untuk melawan Valerenga (30 Juli) dan Irlandia untuk menjalani laga persahabatan menghadapi Sampdoria (2 Agustus). Setelah itu, Setan Merah akan mengakhiri laga pramusim melawan Real Madrid di ajang Piala Super Eropa pada 8 Agustus 2017.

Pelatih Man United, Jose Mourinho, mengatakan tim asuhannya menjalani laga pramusim yang padat. Namun, ia mengaku senang dapat menjalani serangkaian uji coba tersebut meski dua pemainnya yakni Juan Mata dan Ander Herrera belum fit 100% akibat cedera.

“Tiga hari berikutnya di DC tidak menjadi masalah (melawan Barcelona). Setelah itu kami memiliki dua pertandingan lagi untuk bermain di Norwegia dan Irlandia, bepergian pada hari yang sama dengan penerbangan pendek,” ujar Mourinho, seperti dikutip dari laman resmi Man United, Rabu (26/7/2017).

“Saya sangat senang dengan pramusim kami. Jika (Juan) Mata dan Ander (Herrera) belum fit, itu bukan masalah karena setelah mereka pulih, maka untuk jangka panjang tim kami jadi lebih sempurna,” pungkasnya.