Golkar Harap Keputusan Cawapres Jokowi Tak Ganggu Soliditas Koalisi

Golkar Harap Keputusan Cawapres Jokowi Tak Ganggu Soliditas Koalisi

127
0
SHARE
Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham
Foto : Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham. Sumber www.says.com

Majalahayah.com, Jakarta – Koordinator Bidang Kelembagaan Partai Golkar, Idrus Marham meminta agar Joko Widodo diberi keleluasaan menentukan siapa yang akan menjadi wakilnya dalam pilpres nanti. Dia juga mengimbau, partai politik koalisi bersikap kondusif dan tetap menjaga soliditas agar tujuan kemenangan di Pilpres 2019 terwujud.

“Saya mengimbau pimpinan parpol koalisi Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan siapa cawapres yang dipilihnya,” kata Idrus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/07/2018) dilansir dari antaranews.

Dia meminta agar Jokowi dibiarkan menentukan terlebih dahulu siapa cawapresnya, lalu mengajak ketua umum parpol untuk berbicara. Karena itu, Idrus berharap apapun keputusannya tidak mengganggu soliditas parpol pendukung Jokowi dan tidak ada lagi berbagai manuver ke depannya.

“Kalau tidak ditentukan mekanisme diserahkan kepada Jokowi, boleh jadi antar-partai akan terjadi tarik menarik. Akan lebih adil dan lebih baik jika diserahkan kepada Jokowi,” ujarnya.

Selain itu, dia menjamin partainya tetap akan mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 meskipun Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto tidak dipilih menjadi calon wakil presiden. Menurutnya, keputusan Golkar mendukung Jokowi itu sudah final secara organisasi, politik dan sosiologis.

“Ya saya bisa jamin karena secara organisatoris berdasarkan mekanisme yang ada sudah diambil keputusan,” katanya.

Secara organisasi, menurut Idrus, Golkar melalui forum Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) telah memutuskan mendukung Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019. Idrus mengakui mayoritas kader Golkar memang mendorong Airlangga menjadi cawapres Jokowi. Namun, Golkar menyerahkan kepada Jokowi soal urusan cawapres.

LEAVE A REPLY