Bangunan Roboh di Gempa Pidie Aceh, sumber: catchnews.com

Majalahayah.com, Malaysia – Selain di dalam negeri, rasa simpati yang besar atas terjadinya musibah gempa bumi yang melanda Aceh juga ditunjukkan oleh Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Razak. PM Najib Razak menyampaikan bahwa Malaysia turut berduka cita  dan  menyatakan kesiapannya untuk bantu korban gempa Aceh di Pidie Jaya.

“Takziah kepada keluarga mangsa tragedi gempa bumi Aceh. Malaysia berkongsi perasaan sedih Indonesia & sedia hulur sebarang bantuan yang perlu,” cuitnya di akun Twitter @NajibRazak, Kamis (08/12/2016).

Selain itu, salah satu kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia, La Liga, juga menyampaikan rasa simpati mereka. “La Liga ingin mengucapkan belasungkawa dan dukungan untuk masyarakat Indonesia dan semua pihak yang terkena dampak dari bencana gempa bumi di Pulau Sumatera,” ucap La Liga di akun Facebook resmi-nya.

Seperti diketahui, Indonesia sedang berduka atas peristiwa gempa bumi berkekuatan 6,4 yang melanda kabupaten Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam, pada Rabu pagi 7 Desember lalu. Sejauh ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut jumlah korban tewas menjadi 102 orang, dan lebih dari 700 orang luka berat dan ringan. Korban tewas tersebar di tiga kabupaten yaitu Pidie Jaya, Pidie, dan Bireun.