Juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders. (Foto: theblaze)

Majalahayah.com, Gedung Putih mengatakan pada hari Rabu situasi dengan Korea Utara bergerak ke arah yang benar, setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing.

“Kami akan bersikap optimis tapi kami merasa hal-hal bergerak ke arah yang benar dan pertemuan kemarin merupakan indikasi yang baik bahwa kampanye tekanan maksimum telah bekerja,” kata juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders kepada Reuters.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjanji komitmennya untuk denuklirisasi dan bertemu dengan pejabat AS, China setelah pertemuannya dengan Presiden Xi Jinping.

Presiden AS Donald Trump menulis di Twitter bahwa dia telah menerima pesan dari Xi bahwa pertemuannya dengan Kim “berjalan dengan sangat baik” dan Kim akan bertemu dengannya beberapa waktu ke depan.

“Selama bertahun-tahun dan melalui banyak administrasi, semua orang mengatakan bahwa perdamaian dan denuklirisasi Semenanjung Korea tidak kecil kemungkinannya,” timpal Trump.

“Sekarang ada peluang bagus bahwa Kim Jong Un akan melakukan apa yang benar untuk orang-orangnya dan untuk kemanusiaan,” jelasnya.