Fun Opening Sang Pisang, Kedua Putra Jokowi Tak Ingin Menyusahkan Orang Tua

Fun Opening Sang Pisang, Kedua Putra Jokowi Tak Ingin Menyusahkan Orang Tua

877
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Gibran Rakabuming (30tahun) dan Kaesang Pangarep (24tahun), kedua putra dari Presiden Joko Widodo patut mendapat jempol untuk urusan ‘foodpreneur’.

Pada tahun 2015, Putra sulung Presiden fokus dalam merintis kue berbentuk lingkaran bernama markobar (martabak kota barat). Bisnis yang dimulai dari nol ini berkembang pesat dengan sasaran pelanggan segala usia.

Meski punya modal besar dengan embel-embel Presiden di belakang namanya, hal tersebut tidak dijadikan aji mumpung oleh kedua putranya. Mereka justru mengambil kesempatan mendulang uang melalui bisnis makanan dengan mandiri.

Baca juga :   Selenggarakan Visionary Life, Co-Founder Bukalapak : 90% Usaha Gagal Jika Hanya Kejar Uang

Lain halnya dengan Kaesang Pangarep selaku putra bungsu Presiden, pada akhir 2017 fokus merintis bisnis baru yang diberi nama Sang Pisang dan pada hari ini resmi membuka cabang ke 10 di cikini dan akan dibuka setiap minggu di kota berbeda.

“Membuka usaha kuliner ini karena adanya peluang pasar yang besar di Indonesia dan tidak ingin menyusahkan orang tua,” sapa Gibran saat acara fun opening Sang Pisang , di Outlet Cikini (11/03).

Baca juga :   Jokowi Masih Lebih Unggul, Survei KedaiKOPI Tunjukan Kotak Kosong Lawan Terberat

Tak seperti tahun sebelumnya, Markobar siap membuka frianchise kepada masyarakat.

“Kita ingin membuka peluang untuk bermitra, untuk orang yang ingin buka usaha, dan untuk menambah teman didunia usaha,” papar Gibran Rakabuming.