Fast &Furious 9 Akan Ditunda Hingga 2020

Fast &Furious 9 Akan Ditunda Hingga 2020

74
SHARE
Fast and furious

Majalahayah.com, Jakarta – Bagi penikmat film action dengan Mobil, pasti tidak sabar menunggu lanjutan dari film fast & furious. Bagi yang sudah tak sabar ingin menyaksikan Fast & Furious 9, dengan terpaksa harus menahan diri, karena film diundur perilisannya setahun lagi.

 

Universal Pictures telah mendorong tanggal rilis Fast & Furious 9 dari 19 April 2019 menjadi 10 April 2010. Meski Universal belum mengungkap apa alasan pemunduran, tapi bisa jadi ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya, termasuk fakta jika belum ada nama yang tercatat sebagai sutradaranya. Alasan lain bisa jadi karena studio ingin meluncurkan spin-off yang memang telah menjadi rumor umum.

Bulan lalu, salah satu bintangnya, Dwayne “The Rock” Johnson, memposting sebuah foto misterius yang dipercaya jika sang aktor tengah menandatangani kontral untuk film solo Hobbs, karakter yang diperankannya. Kabarnya film tersebut juga akan menampilkan karakter Deckard Shaw yang diperankan oleh Jason Statham.

Meski belum ada konfirmasi resmi tentang hal ini namun salah satu bintang franchise ini, Tyrese Gibson, menyebutkan di akun Instagramnya jika memang benar The Rock setuju membintangi spin-off tersebut, maka ia telah mengindahkan obrolan dari hati ke hati mereka. Menurut Tyrese, alasan mengapa ia memposting pernyataan ini melalui Instagram karena The Rock tidak memberi respon akan pesan pribadinya.

Baca juga :   Lewat Trailernya, Jurassic World Ungkap Judulnya ‘Fallen Kingdom’

Hanya berselang satu hari, Gibson mengklarifikasi jika ia tidak memiliki masalah dengan The Rock dan menyebutkan sang aktor sebagai “brother”-nya, dengan menambahkan jika ia tidak ingin The Rock mengerjakan film solo Hobb sekarang karena tanggal rilis Fast & Furious 9 telah ditentukan.

Sangat menarik memang saat pengumuman pemunduran jadwal Fast & Furious 9 hanya bertempo beberapa pekan setelah postingan Instagram Gibson. Apakah dengan demikian film solo Hobbs akan benar-benar dikerjakan dan mengisi jadwal yang sebelumnya dihuni Fast & Furious 9?

Dengan jadwal barunya, Fast & Furious 9 untuk sementara tidak memiliki kompetitor langsung. Tapi Universal juga mendiring perilisan Trolls 2 dari 10 April 2020 menjadi 14 Februari 2020, di mana film akan berhadapan dengan Nimona dari 20th Century Fox dan sebuah film dari DC Films yang belum diketahui judulnya.

Baca juga :   Warner Bros Umumkan Judul Resmi Fantastic Beast 2

Universal juga belum mengumumkan apakah perubahan tanggal ini akan berpengaruh pada Fast & Furious 10 yang dijadwalkan rilis pada tanggal 2 April 2021.

Fast & Furious 9 menjadi bahan pembicaraan baru-baru ini saat salah satu bintang utamanya, Michelle Rodriguez, menyebutkan akan keluar dari franchise jika para sineas di belakang layar tidak mulai memperlakukan karakter perempuannya dengan lebih baik.

Berita kemunduran jadwal Fast & Furious 9 ini juga menyusul kembalinya berbaikan antara The Rock dan Vin Diesel, setelah sempat timbul friksi di antara mereka saat syuting The Fate of the Furious. Sebuah laporan di bulan April menyebutkan jika baik Diesel dan The Rock akan kembali ke Fast & Furious 9.

Hanya saja, sebuan laporan termutakhir oleh The Hollywood Reporter menyebutkan meski Diesel akan kembali ke dalam franchise, namun belum diketahui apakah The Rock juga akan kembali atau tidak. Dengan demikian, bisa dikatakan nasib Fast & Furious 9 masih belum jelas. Oleh karena itu, kita tunggu saja perkembangannya di waktu dekat.