Home Kabar Faizal Assegaf : Habib Rizieq Sepenuhnya Dukung Jokowi-Ma’ruf

Faizal Assegaf : Habib Rizieq Sepenuhnya Dukung Jokowi-Ma’ruf

373

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua Progres 98, Faizal Assegaf mengatakan, bahwa sebaiknya Ma’ruf Amin juga bertemu dengan Ahok tidak hanya dengan Habib Rizieq saja. Menurutnya, ini merupakan hal yang baik. Karena Ma’ruf Amin sudah dianggap sebagai simbol pemersatu umat, khususnya umat islam.

“Kalau itu terjadi saran saya pak maruf amin juga bersilaturahmi dengan ahok. Terlepas dari masalah hukum, sebagai anak bangsa yah,” ujarnya di D’Hotel, Jakarta, Kamis (16/08/2018).

Ketika di tanya mengenai ke arah mana dukungan Habib Rizieq, Faizal dengan tegas menjawab, Habib Rizieq sepenuhnya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurutnya, dengan tidak adanya gerakan perlawanan dari Habib Rizieq, membuktikan dukungan Habib besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Dia mungkin tidak menyampaikan secara terbuka hanya menjaga perasaan pak prabowo saja. Tapi dengan tidak ada langkah-langkah perlawanan terhadap pak Maruf Amin, ini menunjukan kalau Habib Rizieq menudukung pak Jokowi,” katanya.

Selain itu, Faizal juga berharap, ulama dan masyarakat harus dapat keliar dari sirkulasi politik kepentingan. Ma’ruf Amin, menurut Faizal, merupakan sosok yang tepat untuk melakukan hal tersenut.

“Tugas ulama ya memberikan ruang rekonseliasi. Karena masyarakat, ulama ini harus keluar dari sirkulasi politik kepentingan. Ini momentum pak Maruf Amin untuk membuka jalan-jalan (keluar) itu.

Karena bersilaturahmi kan tidak salah kan. Pilpres ini kan berlangsung ditengah situasi ekonomi yang tidak bagus, maka diperlukan kesadaran semua pihak agar menggelar, mendorong demokrasi yang damai supaya rakyat hepi untuk menikmati.