Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, sumber: wikimedia.org

Majalahayah.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengungkapkan bahwa ada kekuatan besar yang melindungi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia meyakini dalam Pilkada Jakarta 2017 kali ini, terdapat pihak pemodal yang sangat ingin menguasai Jakarta.

“Yang sekarang kita hadapi sekarang bukan kandidat tapi kekuatan besar di belakangnya, kekuatan kaum pemodal, kekuatan yang ingin menguasai Jakarta,” ujarnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari VIVA.co.id, Jumat (3/3/2017).

Fadli pun menghimbau para kader dan relawan tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk lebih bekerja keras dalam memenangkan paslon nomor urut 3 itu. Dirinya juga meminta agar semakin memperketat pengawasan saat pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) demi mengantisipasi segala bentuk kecurangan.

Kesadaran akan politik dalam mencegah golput juga menurutnya perlu disosialisasikan kepada calon pemilih. “Semua saudara kita dari berbagai suku, agama atau berbagai provinsi perlu dirangkul untuk meraih dukungan. Yang tidak peduli politik dan golput saya kira kaum muslimin perlu memberi pemahaman pada mereka,” pungkasnya.