Fadli Zon Sebut Pemasangan Iklan Kinerja Pemerintah di Bioskop Mubazir

Fadli Zon Sebut Pemasangan Iklan Kinerja Pemerintah di Bioskop Mubazir

20
SHARE
Fadli

Majalahayah.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyebut pemasangan iklan kinerja pemerintah di Bioskop membuang-buang anggaran. Lantaran menurutnya, hanya akan ditonton segelintir orang.

“Iklan ini pasti bayar dong, enggak mungkin gratis ya kan, itu kan mubazir. Untuk apa membayar iklan ke bioskop yang memang bioskop sudah mempunyai pendapatan?” kata Fadli di kompleks parlemen yang dilansir dari CNN, Jum’at (14/9/2018).

“Ditonton juga lebih sedikit orang ketimbang misalnya di medium yang lebih luas. Jadi menurut saya itu mubazir,” lanjut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Baca juga :   Mantan Komisi Hukum DPR RI : Sri Mulyani Harusnya Jadi Tersangka Kasus Bank Century

Fadli malah menyarankan anggaran untuk pemasangan iklan tersebut bisa disalurkan ke korban bencana. Baginya hal tersebut lebih bermanfaat.

“Lebih bagus anggarannya dialihkan untuk yang lain, untuk korban gempa Lombok atau yang lain, yang lebih bermanfaat,” katanya.

Dirinya bahkan mencurigai subtansi iklan tersebut tidak sesuai fakta. Sehingga katanya hanya sebagai upaya kampanye.

Baca juga :   Kawal Massa Orasi, Polisi Santai Main Catur

“Jangan-jangan hoaks, dari sisi substansinya kan ada sejumlah masalah juga atau klaim-klaim capaian tapi ternyata tidak sesuai apa yang menjadi kenyataan,” katanya.

Lebih lanjut Fadli menambahkan penayangan iklan itu dapat merugikan penonton yang sudah membayar tiket.

“Bayangkan coba nanti kalau ada instansi-instansi yang lain melakukan hal yang sama berapa lama orang menunggu padahal mereka butuh hiburan,” ujarnya.