Majalahayah.com, Jakarta – Facebook merilis Hub Komunitas atau Messenger Coronavirus Community Hub. Hub komunitas ini menawarkan kiat dan sumber daya kepada pengguna dan membantu mereka tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan komunitas mereka secara umum, dikutipĀ Sindonews.

Messenger Coronavirus Community Hub juga bertindak sebagai alat untuk mencegah penyebaran informasi yang salah. Karena bisa menjelaskan bagaimana orang dapat mengenali dan menghindari penipuan dan berita palsu.

Lebih dari itu, hub baru Facebook adalah tentang melayani penggunanya saat mereka mencoba mempertahankan komunitas dan koneksi sosial mereka. Bahkan ketika mereka tidak bisa bersama dalam kehidupan nyata. Selain itu, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan dapat diandalkan tentang perkembangan COVID-19, serta tips mencegah penyebaran berita palsu.

Laman Phone Arena mengungkapkan, Messenger Coronavirus Community Hub ikut bertindak sebagai jembatan komunikasi antara organisasi penting seperti WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) dan CDC (Pusat Pengendalian Penyakit) dengan mitra pengembang Facebook. Tujuannya membantu organisasi-organisasi ini untuk berbagi informasi lebih lanjut secara efektif