Home Nasional Euis Sunarti: Jika Ada Parpol Dukung LGBT, Sudah Tidak Ingin Eksis

Euis Sunarti: Jika Ada Parpol Dukung LGBT, Sudah Tidak Ingin Eksis

312
Euis Sunarti. Foto: tys/majalahayah.com

Majalahayah.com, Jakarta – Pemohon uji materil pasal kesusilaan, Euis Sunarti menanggapi dugaan adanya partai politik (Parpol) yang mendukung perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Menurutnya, jika benar ada Parpol mendukung LGBT, maka dipastikan tidak memahami kehendak publik. “Jika ada Parpol yang dukung LGBT, itu Parpol yang tidak memahami aspirasi grass root dan konstituennya,” kata Euis melalui pesan singkat kepada Majalahayah.com, Senin (22/1/2018).

Dirinya yang sejak 2016 mengupayakan pemidanaan LGBT bersama Aliansi Cinta Keluarga (AILA) itu menegaskan, Parpol pendukung LGBT tidak lagi membutuhkan suara masyarakat.

Para Kader Parpol tersebut juga, tutur Euis, siap untuk tidak dipilih kembali oleh masyarakat baik saat Pemilu maupun Pilkada.

“Artinya, Parpol yang sudah tidak ingin eksis lagi,” tukas Guru Besar IPB itu.

“Jadi, dengan logika tesebut, tidak mungkin ada parpol yang mendukung LGBT,” pungkasnya.

Seperti diketahui, masyarakat dihebohkan dengan kabar adanya lima Parpol yang mendukung LGBT dan diduga disampaikan Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Namun hingga kini, ia belum memberikan pernyataan resmi mengenai kebenaran ucapannya tersebut.