Erick Thohir : Pemanggilan Rocky Gerung Bukan Kriminalisasi

Erick Thohir : Pemanggilan Rocky Gerung Bukan Kriminalisasi

93
0
SHARE
Rocky Gerung di Posko Cemara.(Foto: Tribun)

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menanggapi mengenai penilaian Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang menyebutkan kalau pemanggilan Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya sebagai kriminalisasi.

Pengusaha berusia 48 tahun ini pun menyebutkan bahwa hal tersebut bukanlah kriminalisasi, melainkan bentuk penegakan hukum. Sehingga, ia berharap kalau BPN bisa membedakan kedua hal tersebut.

“Saya rasa sama. Kalau memang ada pihak-pihak yang menyebarkan fitnah di TKN, tangkap,” ujar Erick Thohir saat ditemui di Posko Cemara, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

“Apalagi kalau ada bukti yang jelas, rekamannya dan segala macam. Nah saya rasa kira harus bedakan penegakan hukum dengan kriminalisasi,” ungkapnya.

Erick Thohir menjelaskan kalau penegakan hukum tidak pernah memandang status seseorang. Ia pun mencontohkan jika dirinya terbukti melakukan sebuah kesalahan, maka harus juga diproses secara hukum.

“Yang namanya penegakan hukum itu tidak pandang bulu termasuk kepada kami. Kalau saya sebagai ketua juga melakukan hal-hal yang melanggar, wajib dipidana,” terang Erick Thohir.

“Nah saya rasa hal itu kan memang sudah terjadi dan sudah ada jalur hukumnya. Sama juga ketika Tabloid Barokah atau Tabloid Kaffah, ya silahkan proses. Tetapi dewan pers kemarin sudah bicara tidak ada buktinya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY