Eggi Sudjana : Salim Segaf Kalah Tenar Dibanding UAS

Eggi Sudjana : Salim Segaf Kalah Tenar Dibanding UAS

38
SHARE
Ustaz Abdul Somad (Foto: twitter)

Majalahayah.com, Jakarta – Anggota Dewan Penasihat PA 212, Eggi Sudjana menyebut ada beberapa alasan pemilihan Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rekomendasi ijtima ulama. Menurut Eggi sosok UAS bisa merebut suara milenial yang baru akan memilih.

“Perlu suara itu. Sementara follower UAS itu 100 juta. Sehingga bicara digital ini like betul. Pertimbangkan kita bagaimana bisa mengalahkan incumbent. Akhirnya lupakan lah Rakornas, kita pilih potensi yang bisa membuat kita unggul,” Jelasnya saat diskusi bertajuk Ijtima Ulama Politik Agama atau Politisisasi Agama? di D’Hotel, Jln Sultan Agung, Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Baca juga :   Doa Anies di Ultah Raffi Ahmad

Eggi juga menilai keputusan UAS menolak tawaran menjadi Cawapres mempersulit kondisi. Apalagi katanya sosok Salim Segaf Al Jufri tidak begitu menjual.

“Problem berikutnya sampai detik ini UAS tidak mau. Bahkan menegaskan tidak mau. Kan harusnya kembali ke Salim yang dari fatwa HRS. tapi dari segi pasar tidak laku untuk temen-temen dipartai, kurang terkenal daripada UAS,” papar politisi asal PAN tersebut.

Baca juga :   Pramuka Putri Diminta Jaga Diri dari Pergaulan Bebas

Selain itu, Eggi menilai bila UAS maju menjadi Cawapres akan memberikan keuntungan kepada koalisi Prabowo. Karena akan banyak yang menyumbang dana untuk pemenangan.

“Kalau UAS tidak butuh uang lagi. Sehari ada bilang mau nyambung 100 ribu sampai Pilpres 10 juta orang kali 100 ribu 1 Triliun, sampai Pilpres? Ada juga yang bilang mau chat langsung 300 juta. Ada keinginan untuk perubahan,” tegasnya.