DPW PKB Tegaskan Belum Tentukan Dukungan untuk Putaran Kedua Pilkada DKI

DPW PKB Tegaskan Belum Tentukan Dukungan untuk Putaran Kedua Pilkada DKI

220
0
SHARE
Foto : Ketua DPW PKB Jakarta, KH Hasbiallah Ilyas. (majalahayah.com/KS)

Majalahayah.com, Jakarta – Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) DKI Jakarta menyatakan bahwa pihaknya masih belum menentukan sikap untuk menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Ketua DPW PKB Jakarta, KH Hasbiallah Ilyas mengatakan PKB lebih memilih tenang dan menunggu arahan dari ulama.

Dalam waktu dekat, Hasbiallah mengungkapkan bahwa ia akan mengunjungi ulama-ulama yang ada di Jakarta.

“Kita¬†akan menentukan pilihan setelah berkonsultasi dengan kyai-kyai di Jakarta, terutama (kyai) dari NU dan dewan syuro PKB uk istiqarah untuk menentukan arahan dalam putaran kedua Pilkada,” ujarnya¬†kepada awak media dalam konferensi pers di kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta, Kamis (23/2) sore.

Keputusan ini pun disebutnya terinspirasi dari almarhum Gus Dur ketika menjabat sebagai Presiden. Menurut Hasbiallah, Presiden ke-4 RI ini selalu mengajarkan untuk mempertimbangkan banyak hal, alih-alih bergegas mengambil keputusan yang nantinya justru merugikan rakyat.

“Politik itu tidak mesti terburu-buru, mesti pertimbangan yang matang karena setiap keputusan akan berdampak langsung kepada rakyat. Jadi PKB tidak main-main jika soal rakyat,” ucapnya.

Ketika ditanya Aktual tentang kehadiran anggota DPRD Jakarta asal PKB yang mendeklarasikan dukungannya ke paslon Anies-Sandi, Hasbiallah menegaskan bahwa deklarasi tersebut bukanlah deklarasi resmi dari partainya.

“Itu dipanggil makan siang saja. Tidak mungkin, itu bukan domain DPRD untuk menentukan arah politik, arahnya DPW yang menentukan, saya sendiri ketua DPW,” tegasnya.

LEAVE A REPLY