Dovizioso Sebut Sirkuit Buriram Cocok Untuk Motornya

Dovizioso Sebut Sirkuit Buriram Cocok Untuk Motornya

223
0
SHARE
Andrea Dovizioso. Foto : bola.net

Majalahayah.com, Jakarta – Andrea Dovizioso selaku Rider Tim Ducati Corse, mengungkapkan perasaannya setelah melakukan uji coba di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, pada Jumat 16 Februari 2018. Menurutnya, kondisi Sirkuit Buriram sesuai dengan gaya balapannya.

Karena itu, Dovizioso pun memandang positif penambahan seri ini di MotoGP. Sebab, pembalap berjulukan The Little Dragon tersebut yakin bisa menorehkan hasil yang apik saat melakoni balapan di Sirkuit Buriram.

Meski begitu, Dovizioso mengakui belum bisa beradaptasi dengan baik saat melakoni tes hari pertama. Namun, Pembalap asal italia itu yakin bisa mendapatkan hasil yang lebih baik laga pada hari berikutnya.

Dovisioso juga mengaku belum bisa memberikan penilaian lebih banyak terkait kondisi motor dan sirkuit tersebut karena tes baru dijalani satu hari. Menurut pembalap berusia 31 tahun itu, kondisi motor dan sirkuit belum bisa terlihat sepenuhnya saat ini.

“Ya, sirkuit terlihat bagus untuk motor kami. Sayangnya, saya tidak bisa mengikuti motor lain, jadi saya belum tahu banyak tentang kondisi motor dan sirkuit. Namun, saya pikir ini cukup bagus untuk motor kami, cukup bagus untuk gaya balapan saya,” tutur Dovizioso, seperti dikutip dari Crash.

Dovizioso sendiri meraih hasil yang terbilang apik saat menjalani tes hari pertama ini. Pada tes sesi keempat, kelima, dan keenam, dirinya menempati posisi kedua, tepat berada di belakang Marc Marquez. Namun, pada tes final, posisi Dovizioso harus tergeser ke tempat keempat dengan catatan waktu 1 menit 30,945 detik.

Rekan setim Jorge Lorenzo itu mengaku tidak mau ambil pusing dengan hasil yang diraihnya dalam tes hari pertama. Sebab, menurutnya segala perubahan bisa terjadi di tes hari-hari berikutnya karena para pembalap lain sudah mulai memahami kondisi lintasan dan motor mereka.

“Waktu lap pada hari ini tidak begitu penting. Sudah jelas bahwa saya dan Marc (Marquez) lebih mudah memahami lintasan sehingga dapat tampil dengan cepat. Namun, ini tidak terlalu penting, karena kami punya waktu tiga hari, setiap orang memiliki waktu untuk memahami lintasan dan melakukan perbaikan,” Tanda Pria 31 tahun itu.

LEAVE A REPLY