Dovizioso Sebut Marquez Pebalap Terpandai

Dovizioso Sebut Marquez Pebalap Terpandai

40
SHARE
marc marquez. foto : vroom-magazine.com

Majalahayah.com, Jakarta – Rider milik Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku kagum dengan Marc Marquez yang berhasil menjuarai MotoGP 2017. Pasalnya jika melihat jumlah kecelakaan yang dialami Marc Marquez pada musim lalu, rasanya seperti mustahil.

Marquez tampil menjadi juara dunia tetapi memiliki status mengalami kecelakaan yang tinggi selama satu musim dengan 27 kali. Namun begitu kecelakaan itu hanya terjadi dua kali di sesi balapan, sedangkan 25 kali dialami saat melakoni latihan bebas, kualifikasi atau saat warm up.

Dovizioso yang menjadi rivalnya musim lalu itu merasa heran. Meski begitu, pembalap berpaspor asal Italia itu dengan fair memuji Marquez dengan menyebut sebagai pembalap terpandai. Pasalnya jika melihat angka kecelakaannya, mungkin hanya Marquez yang bisa melakukannya dengan merebut gelar juara dunia.

Baca juga :   Jelang GP San Marino, Marquez: Akhir Pekan yang Luar Biasa

“Marc adalah satu-satunya (yang bisa melakukan itu). Banyak pembalap juga mengalami banyak kecelakaan, tapi di dalam balapan. Saya pikir Marc adalah salah satu pembalap terpandai di kejuaraan ini,” ungkap Dovizioso, seperti dikutip dari Crash.

Pembalap berusia 31 tahun itu pun mencoba untuk melakukan analisis mengenai kehebatan pembalap Repsol Honda itu. Menurutnya, Marquez adalah pembalap yang berani membalap hingga mencapai batas maksimumnya. Tetapi tetap dalam pengaturan yang baik oleh Marquez.