Dovizioso: Saya Tenang dan Pendiam

Dovizioso: Saya Tenang dan Pendiam

29
SHARE
andrea dovizioso. foto : motogp.com

Majalahayah.com, Jakarta – Rider milik tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku dirinya ingin fokus untuk meningkatkan performanya di MotoGP 2018. Terlebih, ia berkaca pada hasil balapan di musim lalu sehingga dirinya optimis dapat meraih hasil baik di musim ini.

Dovi mengatakan enam kemenangan di MotoGP 2017 menjadi bekal berharga bagi dirinya untuk mengarungi kompetisi musim ini. Ia pun bersemangat untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Kemenangan selalu membantu. Ini menjadi menarik, karena saya berhasil memenangi enam kali di tahun lalu. Keuntungan itulah yang membuat saya bersemangat, karena saya mampu menahan diri, tanpa kompromi, tenang, pendiam, dan tidak pernah menonjolkan penampilan,” tutur Dovizioso, dikutip dari  Ilgiornale.

Dovizioso keluar sebagai runner-up MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin di daftar klasemen akhir. Ia terpaut 37 angka dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang berhak atas gelar juara dunia keenam sepanjang karier dunia balap di semua kelas.

Baca juga :   Komentari Yamaha, Marquez: Saya Yakin Mereka Bekerja Keras Mengembangkan Motor Mereka

Sepanjang gelaran MotoGP 2017, Dovi telah delapan kali naik podium dengan enam kemenangan. Pembalap berusia 31 tahun itu tampil tercepat saat mentas di Grand Prix (GP) Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia. Ia pun juga pernah menjadi runner-up di GP Qatar dan finis ketiga saat mentas di GP San Marino.