Majalahayah.com, Jakarta – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) telah merilis survei yang mengungkapkan sepanjang tahun 2017 jumlah internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa dan sebanyak 15% dari total pengguna internet berada di daerah Indonesia Timur. Studi Google dan Temasek juga menunjukan jumlah pengguna belanja online di Indonesia diprediksikan akan mencapai 119 juta pada tahun 2025 mendatang.

Data-data tersebut menurut Hati Wibawaninhsih, selaku Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menangah (IKM) Kementrian Perindustrian Indonesia menyampaikan bahwa hal tersebut sudah memperlihatkan pesatnya pertumbuhan belanja online hingga ke penjuru Indonesia.

“Konektivitas memegang peranan penting untuk menuju Indonesia 4.0. Semakin tingginya jumlah pengguna internet dan penetrasi smartphone di Indonesia turut mempengaruhi potensi revolusi industri. Belanja online tentunya menjadi salah satu faktor pendorong utama seiring dengan perkembangan ekonomi digital melalui basis industri e-commerce,” paparnya dalam sambutan Peluncuran Festival Belanja Online 9.9 Super Shopping Day di KAUM Jakarta (04/09/2018).

Radityo Triatmojo, selaku Head of Government Relationship Shopee Indonesia menyampaikan rasa bangganya karena sudah menjadi bagian dari komite festival 9.9 Super Shopping Day yang bertujuan memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi seluruh pengguna belanja online yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten Indonesia.

“Dalam setiap bulannya, Shopee telah dikunjungi lebih dari 110 juta pengunjung, dan saya percaya dapat menyukseskan festival 9.9 Super Shopping Day bersama dengan mitra lainnya bagi pengguna kami,” tuturnya.

Tak hanya dari Shopee, ShopBackpun menyambut baik dengan hadirnya festival 9.9 Super Shopping Day yang akan terselenggara pada tanggal 27 Agustus sampai 9 September.

“Berdasarkan data internal kami, transaksi e-commerce memang selalu meningkat pesat di akhir tahun, periode September hingga Desember memang menjadi momentum bagi e-commerce dimana jumlah transaksi meningkat tajam. ShopBackpun berharap para pemain e-commerce dapat bersama-sama berkontribusi pada pertumbuhan e-commerce di Indonesia,” ujar Indra Yonathan, Country General Manager ShopBack.

Selain berkolaborasi dengan empat belas e-commerce ternama, Festival 9.9 Super Shopping Day menjalin kerjasama strategis dengan Bank Mandiri yang telah memberikan kemudahan pembayaran bagi seluruh pengguna belanja online di daerah tertinggal, terdepan dan terluar di seluruh Indonesia.