Foto : Djarot Saiful Hidayat. (Sumber : www.twitter.com)

Majalahayah.com – Jakarta – Menjelang aksi unjuk rasa untuk menuntut pengadilan atas Gubenur Non-Aktif Basuki Tjahaja Purnama. Ditanggapi santai oleh Wakil Gubenur Non-Aktif, Djarot Syaiful Hidayat. Djarot sendiri berharap saat unjuk rasa tanggal 4 November nanti tidak terjadi tindakan anarkistis.

“Silakan berdemonstrasi karena kita negara demokrasi, tetapi hindari tindakan-tindakan anarkistis, jangan sampai ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Djarot di Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Kemudian Djarot sendiri akan mewacanakan untuk mengurangi aksi radikalisme. Dirinya akan mulai fokus kepada kelompok-kelompok radikal yang sering bermunculan.

“Kemudian, mereka-mereka kelompok yang radikal. Kita pemerintah akan programin, untuk mengurangi radikalisasi,” sambung dia, ” ungkap Djarot.

Djarot mengatakan, semua institusi negara memiliki tanggung jawab untuk menjaga aksi demonstrasi berlangsung aman tanpa kekerasan. Ia meminta agar pengunjuk rasa tidak merusak taman kota dan membuang sampah sembarangan.

“Ya kalau saya sama Pak Pras, kantornya di situ, demo-demo ya kebal, tidak terganggu. Saya cuma pesan begitu ya, kalau seperti itu, monggo, tetapi yang tertib,” ujar dia.