Ditanya Soal Pensiun, Ini Jawaban Rossi

Ditanya Soal Pensiun, Ini Jawaban Rossi

186
0
SHARE
Valentino Rossi. Foto : genmuda.com

Majalahayah.com, Jakarta – Legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, telah mendapatkan banyak pertanyaan mengenai kelanjutan kariernya di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Pebalap yang dijuluki The Doctor itu mendapatkan banyak pertanyaan mengenai kariernya di MotoGP karena memang usianya yang tak muda lagi yakni 38 tahun.

Dengan usia tersebut, banyak pembalap yang telah memutuskan pensiun dari dunia balap. Sementara Rossi masih tetap mencari impiannya untuk mengoleksi gelar juara dunia ke-10 di semua kelas.

Prestasi pembalap asal Italia itu juga terbilang cukup baik musim ini. Hingga seri ke-17, Rossi berada di posisi keempat pada klasemen pembalap sementara dengan koleksi 197 poin. Raihan tersebut berjarak 12 poin dari Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang berada di urutan kelima.

Dengan raihan tersebut, Rossi mungkin masih menyayangkan jika harus pensiun dari MotoGP sebelum kontraknya bersama Yamaha habis pada akhir 2018. Karena itu, Rossi menegaskan ia baru akan memikirkan nasibnya setelah menjalani beberapa balapan di musim 2018.

“Jika saya memang benar-benar melanjutkan karier di musim 2019, saya baru akan memutuskannya setelah menjalani beberapa balapan di musim 2018,” ujar Rossi, seperti diutip dari Speedweek, Rabu (1/11/2017).

Rossi sendiri berkecimpung di dunia balap pada 1996 dengan memulai kariernya di kelas 125cc dan mengoleksi satu gelar juara. Hanya dua musim, Rossi langsung naik ke kelas 250cc dengan satu gelar juara dunia. Juga hanya mengarungi dua musim, Rossi langsung tancap gas di kelas 500cc (sekarang MotoGP) dengan koleksi tujuh gelar hingga saat ini.

LEAVE A REPLY