Disambangi Sandiaga, Pemuda Muhammadiyah : Pastikan Agenda Kebangsaan Berjalan Baik

Disambangi Sandiaga, Pemuda Muhammadiyah : Pastikan Agenda Kebangsaan Berjalan Baik

48
SHARE
Pemuda Muhammadiyah

Majalahayah.com, Jakarta – PP Pemuda Muhammadiyah membantah memberikan dukungan kepada salah satu bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno. Hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak.

Dahnil menyebut, kunjungan Sandiaga untuk bertemu dengan lembaga kepemudaan Muhammadiyah tersebut tidak terkait urusan politik. Dirinya menyebut pertemuan tersebut hanya membahas seputar persoalan bangsa.

“Pemuda Muhammadiyah secara institusional tidak dalam porsi dukung mendukung. Kami ada pada porsi memastikan seluruh agenda kebangsaan berjalan baik,” ujar Dahnil di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Baca juga :   Lantik Arief Hidayat, PP Pemuda Muhammadiyah : Jokowi Sedang Runtuhkan Tiang Negara

Dahnil menjelaskan setiap induvidu dalam organisasi bebas menentukan sikap dalam Pilpres. Baginya, selaku anak bangsa akan tetap memberikan kritikan dan masukan kepada masing-masing Paslon.

“Secara pribadi kader pemuda Muhammadiyah bebas. Saya pun bebas, tapi bukan dalam posisi sebagai Ketua PP Pemuda Muhammadiyah,” katanya.

Walau begitu, Dahnil sendiri mengaku mengagumi sosok mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. Menurutnya Sandi telah terbukti memiliki pengalaman dalam bidang ekonomi.

Baca juga :   Kunjungi PP Muhammadiyah, Wakapolri Bahas Potensi SDM Melalui Pengembangan Masjid

“Beliau ini kan bisnisnya salah satunya memperbaiki yang rusak. Perusahaan yang rusak diperbaiki, banyak saksi terkait dengan itu. Saya pikir itu catatan penting Mas Sandi utntuk memperbaiki republik ini,” ucap Dahnil.