Dirikan Kebahagiaan di Masa Depan dengan Bermain Lego

Dirikan Kebahagiaan di Masa Depan dengan Bermain Lego

331
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Siapa yang tak mengenal Lego (leg godt), permainan dengan menggunakan blok bangunan warna-warni ini telah dinyatakan oleh Majalah Fortune menjadi mainan populer dalam sejarah abad ini.

Faktanya, permainan Lego ini berasal dari Denmark, salah satu negara kecil di Eropa yang terpilih oleh PBB menjadi negara paling bahagia selama lebih 40 tahun lamanya.

Mengetahui Lego bisa dimainkan untuk segala usia, dikutip melalui buku The Danish Way of Parenting karya Jessica Joelle Alexander bahwa permainan Lego mampu membentuk anak agar siap mengambil langkah yang lebih menantang.

“Ini cara yang hebat bermain dengan anak anda untuk membantunya dengan pelan dalam menguasai level baru, anak bisa bermain sendiri atau dengan teman, bermain Lego akan tak terhitung waktu yang telah digunakan,” tulisnya.

Lego yang mempunyai arti bermainlah dengan baik, sambung Jessica, bermain Lego  membutuhkan waktu untuk menghasilkan ide berupa imajinasi untuk bermain bebas.

“Inilah cara untuk menguji kemampuan mereka sendiri dan mengembangkan keterampilan adaptasi dalam prosesnya, semakin banyak mereka bermain, maka semakin tangguh dan mahir dalam pergaulan. Dan ini adalah proses yang alami,” tambahnya.

Jika anak bisa bermain Lego dengan baik, Jessica ibaratkan bagai sebuah blok bangunan untuk membuat kerajaan kebahagiaan pada masa depan.

LEAVE A REPLY