Diperiksa Enam Jam, Amien Rais : Saya Dimuliakan Penyidik

Diperiksa Enam Jam, Amien Rais : Saya Dimuliakan Penyidik

64
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Politisi senior PAN, Amien Rais telah selesai memenuhi pemeriksaan sebagai saksi oleh pihak Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018). Amien sendiri diperiksa selama kurang lebih enam jam, kemudian keluar sekitar pukul 16.05 WIB.

Setelah menjalani pemeriksaan, Amien mengaku sangat berterima kasih terhadap penyambutan pihak Polda Metro Jaya. Dirinya merasa dihormati saat menjalani proses pemeriksaan tersebut.

“Saya merasa dihormati dan di muliakan oleh para penyidik yang betul-betul dalam suasana akrab, penuh tawah dan penuh canda dan lain-lain,” ujar Amien setelah menjalani pemeriksaan.

“Jadi waktu yang dibutuhkan untuk diminta keterangan itu, kemungkinan enam jam,” tambahnya.

Baca juga :   Sidang Ahok Ditunda, Pedri Kasman: Ini Semua Diskenariokan

Amien pun menyebut dalam sela-sela waktu tersebut dirinya dan pihak penyidik banyak berbincang. Dirinya menyebut suasana diruang tersebut cukup santai.

“Sehingga, sisa waktu separuhnya itu, untuk makan, dan sholat dan ngobrol kesana kemari, dan itu smooth,” ucapnya dengan sumringah.

Mantan Ketua MPR tersebut menyatakan pertanyaan dari penyidik langsung kepada inti permasalahan. “Dan pertanyaannya strip ya tidak pernah muter-muter apa lagi jebak, tidak ada,  jadi saya terima kasih sekali,” paparnya.

Sempat Makan Gudeg

Mantan Ketua PP Muhammadiyah tersebut juga menceritakan menu santap siang dengan pihak penyidik. Ia mengaku cukup senang karena menu makanan tersebut merupakan favoritnya.

Baca juga :   Amien Rais: Kalau Allah Inginkan Makar, Tokoh Kafir di Sisi Jokowi Tak Ada Artinya

“Jadi, nanti ingin tau siang, tadi makan gudeg, ayam kampung, kemudian ditantang makan nasi timbel, ada tiga puluh pertanyaan persis,” jelasnya kemudian.

Amien sendiri menolak saat ditanya seputar pertanyaan dari pihak penyidik. Sebelum pulang, ia hanya menyebut kondisinya masih cukup sehat.

“Jadi hari ini setelah makan ada dokter yang lewat, jadi pak dokter periksa dan pak dokter bilang mengatakan bahwa ukur tesis saya jadi 129/80 jadi sehat walafiat,” pungkasnya.