Dipecat Spanyol, Real Madrid Tidak Akan Bayar Klausul Pelepasan Lopetegui

Dipecat Spanyol, Real Madrid Tidak Akan Bayar Klausul Pelepasan Lopetegui

43
SHARE

Majalahayah.com, Spanyol – Setelah Julen Lopetegui dipecat oleh Spanyol pada hari Rabu, Real Madrid tidak akan dipaksa membayar dua juta euro dalam klausul pelepasan pelatih.

Los Blancos mengumumkan pada Selasa malam bahwa mantan pelatih Porto akan mengambil alih posisi pelatih di Estadio Santiago Bernabeu setelah Piala Dunia.

Hal ini memancing RFEF (Federasi Spanyol) atas keputusan itu dan keadaan di sekitarnya, bahwa Lopetegui diberhentikan dari perannya hanya dua hari sebelum pembuka La Roja.

Baca juga :   Eks Pelatih Real Madrid Ungkap Ronaldo Ingin Reuni di Manchester United

Meskipun federasi sepakbola Spanyol mengumumkan pada hari Selasa bahwa Los Blancos harus membayar klausul pembebasan, yaitu dua juta euro, keputusan Luis Rubiales untuk memecat pelatih telah mengubah situasi.

“Kami melakukan pekerjaan luar biasa di tingkat anggaran dan dengan sponsor lain, RFEF akan memiliki 20 juta euro lebih dari yang dianggarkan,” katanya saat pengumuman.

Baca juga :   Buffon: Italia Akan Bangkit

“Ini adalah situasi yang rumit tetapi ada masalah dan nilai lain yang harus kita transmisikan.

“Dalam hal itu, kami bertindak dengan hati nurani dan dengan tanggung jawab.”

Lopetegui diperkirakan akan melakukan perjalanan kembali ke Spanyol pada Rabu sore, di mana dia akan memberikan akunnya tentang situasi, setelah memilih untuk tidak melakukannya di Krasnodar.