Majalahayah.com, Jakarta – Persiapan pemakaman mendiang Ani Yudhoyono telah selesai dirampungkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Majalahayah, tenda dengan kain merah dan putih telah dipasang di atas pemakaman untuk putri ketiga dari Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo tersebut.

Selain tenda yang terpasang di atas liang lahat Ani Yudhoyono, dua tenda lainnya beserta bangku-bangku juga disediakan di dekatnya. Kedua tenda disediakan untuk keluarga besar.

“Pagi hari ini tenda ini dikirim langsung dari Sekretariat Negara tadi malam sekitar Pukul 21.00 WIB,” ujar Hotman selaku Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos di lokasi, Minggu (2/6/2019).

“Segala persiapan terkait pemakaman jenazah ini adalah kewenangan dari Kementerian Sosial, seperti persiapan ini menyiaplan liang makam. Sementara untuk tata upacara militer itu langsung di-handle oleh Garnisun yang melaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu terlihat masyarakat sudah berbondong-bondong datang ke tempat peristirahatan terakhir mantan ibu negara tersebut. Terlihat tidak hanya masyarakat biasa namun juga para veteran.

Hingga saat ini, sudah terdapat beberapa jajaran TNI yang memberikan arahan kepada paspampres yang akan bertugas pada pemakaman nanti sore.

Sekadar diketahui, prosesi pemakaman istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan dilangsungkan pada Pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, dilakukan juga upacara persemayaman di kediamannya di Cikeas, Bogor pada 13.30 WIB.