Dani Pedrosa. Foto : honda.pl

Majalahayah.com, Jakarta – Seri ketujuh MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (11/6/2017) malam WIB. Hasil kualifikasi sudah didapat pada Sabtu 10 Juni 2017 di mana pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, meraih pole position untuk memulai balapan di posisi pertama.

Sedangkan di posisi kedua akan ditempati pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Sementara pembalap Tim Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, memulai start dari urutan ketiga.

Pedrosa mengatakan, dirinya ingin mempertahankan posisi pertamanya saat balapan berlangsung. Pembalap berpaspor Spanyol itu bertekad untuk meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

Meski demikian, Pedrosa menilai, balapan nanti akan berjalan ketat dan tidak mudah baginya untuk mempertahankan posisi terdepan. Namun, ia menyebut dirinya akan fokus untuk memacu tunggangan RC213V miliknya saat race nanti.

“Saya berharap dapat mempertahankan pole position saat race berlangsung. Saat balapan tiba memang akan menyulitkan bagi semua pembalap untuk bersaing jadi tercepat, tetapi saya hanya ingin fokus pada kecepatan motor saya,” kata Pedrosa, seperti dilansir Crash, Minggu (11/6/2017).