Dampak Aksi 22 Mei, Sementara PT KCI Nonaktifkan Beberapa Stasiun

Dampak Aksi 22 Mei, Sementara PT KCI Nonaktifkan Beberapa Stasiun

71
0
SHARE
Suasana Stasiun Tanah Abang, Rabu (25/11). Kemenhub akan mengusahakan tarif KRL Commuter Line tak akan naik hingga akhir tahun dan berharap PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menalangi terlebih dahulu dana Public Service Obligation (PSO) yang dianggarkan pemerintah pusat. Investor Daily / Emral

Majalahayah.com, Jakarta – Kondisi yang belum kondusif, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menonaktifkan sementara layanan naik dan turun penumpang di beberapa stasiun di Jakarta sejak Rabu, (22/5/2019). 

Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, jalur Rangkas Bitung / Maja/ Parung Panjang tak melayani penumpang di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang.

“Sementara itu KRL loop line relasi Bogor/ Depok / Nambo – Duri/ Jatinegara hanya beroperasi hingga Stasiun Manggarai,” ujar Anne melalui siaran pers.

Anne menambahkan, rekayasa itu dilakukan atas pertimbangan situasi di sekitar Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah.

“Sementara pengguna KRL loop line yang bertujuan Stasiun Sudirman, Karet, Tanah Abang, Angke, Kampung Bandan hingga Jatinegara kami himbau untuk dapat menggunakan moda transportasi alternatif lain,” tandasnya.

Sebelumnya, pengguna commuter line juga direkomendasikan untuk tidak pergi atau berangkat dari stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah. 

Pihak Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan stasiun Tanah Abang dan Palmerah dalam kondisi penuh akibat sebagian ruas jalan ditutup. 

“Para pengguna KRL Commuter Line yang hendak naik dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah maupun bertujuan ke stasiun tersebut kami sarankan untuk dapat mencari alternatif stasiun lain untuk stasiun keberangkatan atau tujuannya,” tuturnya.

Hal ini, kata dia, karena kondisi stasiun yang yang sangat dipadati pengguna sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun.

“Untuk pengguna dengan tujuan Stasiun Palmerah dapat menggunakan Stasiun Kebayoran. Sementara pengguna dengan tujuan Stasiun Tanah Abang dapat menggunakan Stasiun Karet, Sudirman, maupun Duri,” lanjut Anne.

LEAVE A REPLY