Home Nasional Dahnil Anzar: Pemeriksaan Ini Menambah Pesimisme Saya Tuntaskan Kasus Novel

Dahnil Anzar: Pemeriksaan Ini Menambah Pesimisme Saya Tuntaskan Kasus Novel

147
Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: ysf/majalahayah.com

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak telah menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ia diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik KPK, Novel Baswedan.

Usai pemeriksaan, Dahnil berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang memeriksanya selama hampir sembilan jam. Namun demikian, bersamaan dengan pemeriksaan dirinya, ia mengutarakan kembali rasa pesimisme-nya terkait upaya penuntasan kasus Novel.

“Saya sampaikan pemeriksaan ini menambah pesimisme saya terhadap penuntasan kasus ini,” katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018) malam.

Kemudian, dirinya berharap Polisi mau bersikap terbuka dengan banyaknya kritik terkait kasus Novel. Ia lantas menegaskan akan terus mengawal jalannya proses pengusutan kasus Novel yang telah berjalan selama sembilan bulan itu.

“Saya akan terus mengkritik proses penyelesaian kasus ini,” tandasnya.

Untuk diletahui, Dahnil dipanggil oleh Polda Metro lantaran pernyataan-nya dalam salah satu acara televisi berita nasional pada 8 Januari lalu. Saat itu, ia telah lebih dulu mengutarakan rasa pesimistis kepada Polisi dalam mengungkap dalang kasus Novel.

*Berita ini telah dilakukan pengeditan pada kata “Optimisme” menjadi “Pesimisme”. Kami mohon maaf atas kekeliruan ini.