Dahnil Anzar : Jangan Tarik TNI dan Kepolisian ke Ranah Politik Praktis

Dahnil Anzar : Jangan Tarik TNI dan Kepolisian ke Ranah Politik Praktis

225
0
SHARE
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Foto: MA/Rizky)

Majalahayah.com, Jakarta – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan Prabowo Subianto tetap komitmen dalam reformasi TNI. Ia menyampaikan hal ini setelah berdiskusi dengan mantan Komandan Koppaus tersebut.

“Saya sudah tanya ke Pak Prabowo, salah satu juga upaya beliau masa reformasi adalah memastikan TNI semakin profesional, semakin kuat,” ucapnya saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta (8/3/2019).

Dahnil pun meminta kepada elite agar tidak menarik-narik TNI ataupun kepolisian ke ranah politik praktis. “Jadi jangan tarik-tarik lagi TNI , polisi yang menurut kami banyak ditarik-tarik ke dunia politik. kita ingin mmperkuat TNI  Polisi sebagai aparatur hukum Polisi TNI sebagai penjaga NKRI,” ucap Dahnil.

Menurutnya Prabowo-Sandi juga akan memperhatikan kesejahteraan para tentara. Terutama banyaknya perwira yang berstatus non-jobs.

“Profesionalisme tentu prabowo menyebut Tingkat kesejahteraan mereka harus ditingkatkan, kan banyak kolonel, letkol dan menengah yang nonjob. tinggal mmperkuat TNI yang terkait militer,” jelas mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah.

Karena itu Dahnil menyatakan harus ada perbaikan dalam penempatan seseorang. 
Terutama dalam tubuh aparat militer.

“Kuncinya sebenarnya hadirkan meritokrasi di TNI dan polri. Jangan sampai orang-orang yang punya kapasitas, tidak punya posisi yg pantas di TNI. Jadi meritokrasi harus dikembalikan ke TNI Polri,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY