Majalahayah.com, Jakarta – Penyebaran virus corona (COVID-19) semakin meningkat setiap harinya. Bahkan, hingga saat ini angka kasus sudah mencapai 218.815 di seluruh dunia. Virus menyebar ke 158 negara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri angka kasus sudah mencapai 227 pasien terkonfirmasi.

Melihat kondisi ini, Pemerintah telah mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan social distancing atau menjaga jarak sosial untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Berikut beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda untuk bekerja dari rumah.

1. WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa membantu Anda bekerja dari rumah di antaranya kirim foto hingga dokumen, WhatsApp Web, dan video call grup.

2. Gmail

Surat elektronik atau email juga masih menjadi salah satu andalan untuk berkirim pesan kepada kolega. Dibandingkan dengan aplikasi chat, email lebih formal dan rapi.

3. Google Duo

Google Duo merupakan salah satu aplikasi yang telah dikembangkan oleh Google dan tersedia di Android dan iOS. Selain di ponsel, aplikasi juga bisa dengan mudah digunakan pada desktop atau laptop. Pengguna bisa melakukan meeting dengan video conference melalui Google Duo.

4. Skype for Business

Aplikasi ini cukup membantu bagi Anda yang tengah bekerja dari rumah. Aplikasi membantu Anda untuk memulai percakapan hingga panggilan video dengan peserta lebih banyak.

Selain itu, ada juga fitur untuk mengontrol video conference, mencari kontak dengan email maupun nomor telepon, dan mendeteksi keterlibatan bisnis.