Antonio Conte. Foto : skysports.com

Majalahayah.com, Jakarta – Antonio Conte selaku Manajer Chelsea, mengungkapkan bahwa sangat penting baginya untuk bisa menemukan keseimbangan yang tepat dalam permainan mereka.

Musim lalu, Conte memperkenalkan sistem baru 3-4-3 dalam permainan Chelsea. Sebuah sistem yang membawa mereka memenangkan 13 pertandingan beruntun di liga dan membantu mereka juara Premier League.

Dan musim ini, selain tetap mempertahankan sistem permainan 3-4-3, pelatih asal Italia tersebut dalam beberapa kesempatan juga bermain dengan sistem 3-5-2.
Conte menganggap dirinya senang memiliki dua sistem permainan yang bisa dia andalkan dan juga mengakui bahwa tugas utamanya adalah untuk menemukan keseimbangan dalam permainan tim.

“Hal yang paling utama bagi seorang pelatih adalah untuk menemukan di setiap momen itu keseimbangan yang bagus untuk tim, secara ofensif dan juga defensif,” ucapnya dikutip dari bola.net

“Bila anda ingin memiliki hasil-hasil yang bagus, anda harus memiliki keseimbangan yang bagus. Menjadi ofensif itu tak bagus, dan menjadi terlalu defensif itu juga tak bagus,” tuntasnya.