Ceramah di Rutan, UAS : Al-Qur’an adalah Way Of Life

Ceramah di Rutan, UAS : Al-Qur’an adalah Way Of Life

123
SHARE
Ustadz Abdul Somad

Majalahayah.com, Jakarta – Rutan kelas I Jakarta Pusat atau Rutan Salemba menggelar acara tabligh akbar yang menghadirkan ustaz kondang Ustaz Abdul Somad (UAS). Dalam acara ini, UAS hadir sebagai penceramah. Acara ini diikuti oleh 600 warga binaan di rutan tersebut.

Tabligh ini mengusung tema ‘Generasi Bangsa yang Quran Menuju Pribadi Sukses Berkarakter’. Dalam sambutannya, Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mengatakan, mengapresiasi kehadiran UAS dalam acara ini. Ia juga mengapresiasi jajarannya yang menghadirkan UAS sebagai penceramah.

“Terima kasih kepada ustaz untuk meluangkan waktunya. Waktunya sangat langka ketemu dengan beliau, yuk kita dengarkan dengan baik kita resapi dan implementasikan kepada kehidupan sehari-hari,” kata Utami di lokasi, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga :   Politisi Gerindra Nilai Ustadz Somad Lebih Baik Tetap di Jalan Dakwah

Selepas sambutan Utami, UAS kemudian langsung mengisi ceramah. Dalam ceramahnya, UAS mengajak warga binaan senantiasa selalu memperbaiki diri dan selalu beribadah mengamalkan Al-Quran.

“Generasi Qurani, Al-Quran diturunkan sebagai pedoman hidup kalau bahasa orang Riau ya way of life,” kata UAS.

UAS Ceramah di Depan Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat, Sabtu (13/102018).

Menurut UAS, dengan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup maka hidupnya akan menjadi pribadi yang sukses karena berkarakter Islami. Selain itu UAS juga mengajak para warga binaan untuk selalu senantiasa mengintrospeksi diri dan selalu bertaubat kepada Allah.

Baca juga :   Trump Cela Pihak yang Menolak Hubungan Baik dengan Rusia

“Kalau kau bertobat kau perbaiki imanmu, semua diganti yang jelek diganti oleh Allah jadi kebaikan. Semoga Allah menjadikan kita golongan tersebut. Mudah-mudahan setelah tausiah ini kita bisa aplikasikan,” ujar UAS.

Acara ini kemudian ditutup dengan mendoakan Palu dan Donggala bersama.

“Semoga saudara-saudara kita disana diberikan kemudahan kesabaran dalam menghadapi musibah,” kata UAS.

Acara ini turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Bambang Sumaryono; Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, dan sejumlah pejabat Kemenkumham.