Cara Mudah Bersihkan Noda Membandel pada Strikaan

Cara Mudah Bersihkan Noda Membandel pada Strikaan

45
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Setrika pakaian telah menjadi barang elektronik yang wajib ada. Alat ini sangat dibutuhkan untuk merapikan seluruh pakaian. Namun, pada beberapa kondisi, level suhunya terlampau tinggi dan membuat bahan pakaian yang disetrika menjadi lengket.

Dilansir melalui dream, efek dari level suhu yang tinggi maka akan muncul noda hitam membandel di bagian bawahnya.

Pastinya bagi ibu rumah tangga sangat geram akan kondisi tersebut, namun jangan khawatir ada solusi mudah untuk mengatasi hal tersebut. Seperti seorang ibu rumah tangga dari Inggris membagi trik efektif untuk membersihkannya.

Baca juga :   Berawal dari Keresahan, Komunitas RRK Universitas Pamulang Dirikan Perpustakaan Jalanan

Rebecca Harris, membersihkan bagian bawah setrika yang menghitam menggunakan dua butir pilparasetamol. Wanita yang tinggal di Somerset itu mendapat ide setelah membaca tips membersihkan setrika di internet.

Merasa penasaran, Rebecca pun mencoba life hackyang dibacanya itu. Terkejut, tips tersebut benar-benar bekerja secara luar biasa. Dalam sebuah video yang diunggahnya, Rebecca terlihat menaruh pil parasetamol ke permukaan bagian bawah setrika yang sudah dipanasi terlebih dahulu.

Baca juga :   Hyperloop, Kereta Berkecepatan 1200km/jam akan Bidik Indonesia

Dengan perlahan dan hati-hati, dia kemudian menggeser pil di atas permukaan bagian bawah setrika menggunakan tweezer. Ajaib! Pil yang perlahan mencair itu mampu menghilangkan noda hitam di permukaan bawah setrika sampai bersih.

Setelah menghabiskan dua butir pil parasetamol, Rebecca kemudian mengelap permukaan bawah setrika itu dengan kain. Pekerjaan membersihkan bagian bawah setrika yang menghitam pun selesai dengan hasil yang memuaskan.