Cara Cristiano Ronaldo Didik Anaknya Jadi Pesepakbola Berprestasi

Cara Cristiano Ronaldo Didik Anaknya Jadi Pesepakbola Berprestasi

34
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Siapa yang tak kenal Cristiano Ronaldo, mantan bintang Real Madrid yang kini bermain untuk klub asal Italia, Juventus. Selama menjadi pemain sepakbola, pria yang dijuluki CR7 ini memiliki segudang prestasi.

Bahkan prestasinya mampu mengukir sejarah sepakbola dunia. Selama menjadi pemain di Real Madrid, Ronaldo tampil sebanyak 438 kali di semua ajang dan menjadi top skor sepanjang masa. Dilansir dari data Opta, Ronaldo menyumbangkan satu gol tiap 84,05 menit konversi tembakannya menjadi gol di angka 21 persen.

Ia juga memberikan sumbangan 15 trofi saat di Real Madrid. Empat diantaranya merupakan trofi Liga Champions, tiga didapat secara berurutan dalam tiga musim terkahir bersama Madrid. Tak hanya itu, Ronaldo juga meraih empat penghargaan Ballon d’Or pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Meskipun Sibuk, Tak Lupa dengan Keluarga

Ditengah kesibukannya yang sebagai pesepakbola dan menjadi brand ambassador di beberapa produk, Ronanldo tak pernah melupakan keluarganya. Hal tersebut terlihat dari akun Instagramnya @cristiano , ia sering memposting beberapa momen kebersamaan dengan keluarganya. Terlihat juga dimana Ronaldo mendidik keempat buah hatinya untuk menyayangi satu sama lain.

Ronaldo juga pernah mengajarkan kepada putranya, Cristiano Ronaldo Jr, untuk tidak membalas ejekan dari teman-temannya. Dimana pada saat itu, Cristiano Jr diejek jika ada pemain sepakbola yang lebih hebat dari ayahnya.

Baca juga :   Belajar dari Keluarga Pendidik Laki-laki Terbaik dalam Al-Qur'an

“Dia anak yang cerdas seperti saya. Saya sering katakan kepadanya, jadilah diri sendiri dan bersikap sopan,” katanya dikutip dari Superball.id.

Pemain Juventus bernomor punggung tujuh itu juga sering mengajak keluarganya ketika ia bertanding sepakbola. Baik tingkat klub, maupun piala dunia. Keluarganya pun juga selalu mendampingi ketika Ronaldo berhasil mendapat beberapa pengharaan atas prestasinya yang gemilang itu.

Salah satunya saat mendapatkan penghargaan pada 4 Januari 2019 silam. Dilansir dari Bolasport.net , Ronaldo membuka tahun 2019 dengan menyabet gelar pemain terbaik (Best Player Of The Year) mengalahkan dua pemain berstatus juara dunia.

Penghargaan itu diraih Ronaldo ketika dirinya hadir dalam ajang penghargaan Dubai Globe Soccer Awards 2018 di Madinat Jumeirah Resort, Dubai pada Kamis (3/1/2019). Hasil ini juga memastikan ia berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Antoinne Griezmann dan Kylian Mbappe.

Selain itu, pria dengan julukan CR7 itu juga berhasil memborong dua penghargaan lainnya, yakni untuk gol terbaik dan Penghargaan Globe Soccer 433 Fans.

Pada momen penghargaan itu, Ronaldo mengajak keluarganya untuk menerima langsung penghargaan yang diberikan padanya. Terlihat  sang anak yang bernama Cristiano Ronaldo Junior (Jr) mengangkat penghargaan yang didapatkan oleh ayahnya.

Medapat penghargaa tersebut, Ronaldo pun mengucapkan rasa terimakasihnya melalui Instagram pribadinya.

“Apa cara yang lebih baik untuk memulai tahun baru. Terima kasih atas penghargaan dan perhatian yang telah saya terima hari ini,” kata Ronaldo, Jumat  (4/1/2019).

Baca juga :   3 Trik Berbahasa Tubuh Agar Komunikasi dengan Anak Berjalan Efektif

Mendidik Sang Putra Menjadi Pemain Bola Berprestasi

Tak hanya mendidik dari segi perilaku, Ronaldo juga mendidik putranya bermain sepakbola seperti dirinya. Bahkan, kerap kali ia memberikan latihan fisik yang cukup keras kepada anaknya. Namun, semua itu semata-mata agar sang putra bisa menjadi pemain hebat seperti dirinya.

Kini pun bakat Ronaldo tampaknya mulai menurun kepada anaknya itu. Cristiano Jr baru saja mendapatkan penghargaan gol terbaik di sekolahnya. Ronaldo pun begitu bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh putra pertamanya itu.

Hal itu dibuktikan oleh Cristiano Jr. dengan mendapatkan penghargaan pencetak gol terbaik pada pertandingan sepak bola di sekolahnya. Bangga dengan prestasi putranya, ia pun langsung mengunggah foto Cristiano Jr pada akun Instagram-nya.

Bersama sang nenek, Cristiano Jr tampak memamerkan piala penghargaan yang dia dapatkan. Pada unggahan itu, terlihat Cristiano Jr memegang dua piala dengan satu medali melingkar di lehernya dan disertai senyum bahagia dari sang nenek.

“Cristiano adalah pencetak gol terbaik di sekolah! Selamat, Nak!,” ujarnya melalui Instagram.

Jika kita melihat kedua Cristiano Jr, diibaratkan buat tak jauh jatuh dari pohonnya. Dimana bakat sepakbola Ronaldo menurun ek putranya. Tak hanya itu, Cristiano Jr pun mampu menoreh prestasi seperti ayahnya. Meskipun masih pada skala kecil.