Canggung dengan Ibu Mertua? Ide Quality Time ini Bisa Membantu Loh!

Canggung dengan Ibu Mertua? Ide Quality Time ini Bisa Membantu Loh!

88
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Jika anda seorang perempuan dan baru saja menikah dengan pujaan hati pastinya saat ini anda sudah menjadi menantu dari ibu suami anda bukan?. Menjadi menantu baru pasti senang rasanya, namun tak terpungkiri ada pula rasa canggung saat moment berdua saja dengan ibu mertua.

Pastinya anda akan mencari cara untuk mencairkan suasana dan berharap bisa menambah keakraban dengan ibu mertua. Jangan khawatir, tak perlu risau sahabat ayah, berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin menjalin tali silaturahmi.

Belanja Berdua

Berbelanja termasuk salah satu kegiatan favorit kaum wanita. Manfaatkan hobimu untuk mengubah statusmu jadi menantu tersayang. Bukan hanya belanja kebutuhan rumah tangga saja, temani ibu mertua saat sedang shopping item-item fashion atau furniture.

Tunjukkan perhatianmu dengan mengenali seleranya pada gaya berpakaian atau pilihan perabotan favoritnya. Jangan lupa selipkan pujian misalnya ketelitian mertua dalam membeli barang-barang berharga miring, maupun penampilannya yang selalu tampil anggun. Jangan sungkan untuk menunjukkan pendapatmu, tapi sampaikan dengan sopan hingga tak menyinggung perasaan mertua, ya.

Minta Diajarin Masak Menu Kesukaan Suami

Ini cara paling mudah untuk mengambil hati mertua. Namanya ibu tentu selalu tahu cara memanjakan anak tersayang. Coba minta mertua untuk mengajarkanmu cara memasak menu kesukaan suami untuk mengisi quality time berdua.

Selain dapat menunjukkan kemampuan memasakmu yang cukup mumpuni, pembicaraan dengan mertua pun bisa lebih mengalir dengan lancar. Bahkan, kesempatan ini pun juga bisa dimanfaatkan untuk mengenal pribadi suami lebih dalam dan mengenali menu makanan apa saja yang ia suka. Dijamin, bakal makin disayang mertua dan suami!

Sharing Tentang Peran sebagai Istri

Baru beberapa waktu mengarungi kehidupan rumah tangga, mungkin kamu akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Mertua bisa jadi tempat untuk berkeluh kesah sekaligus mendapatkan saran yang cukup baik, mengingat pengalaman yang cukup panjang dalam menjalani pernikahan.

Tapi perlu diingat, walau bisa menanyakan tentang peran sebagai istri maupun calon ibu, sebaiknya hindari membicarakan keburukan suami pada ibu mertua. It’s a big no no jika ingin menjaga hubungan baik dengan pasangan dan keluarga besarnya.

LEAVE A REPLY