Majalahayah.com, Jakarta – Perusahaan otomotif asal Jerman yang kondang dengan produk mobil-nya, BMW, mengenalkan produk baru berupa sepeda di Italia.

Padahal, negara tersebut kini sedang lockdown atau diisolasi sebagai pencegahan persebaran virus corona (Covid-19). Seperti diketahui, Italia menjadi negara kedua setelah China yang memiliki jumlah pasien positif virus corona terbanyak.

Produsen mobil BMW menggandeng perusahaan di Italia 3T untuk meluncurkan sepeda di Itaia. Langkah BMW dan 3T memperkenalkan produk itu dengan tujuan memulihkan optimisme warga.

Dengan bersepeda, menurut BMW dan 3T, maka bisa melepas kebosanan dan mengembalikan kegembiraan masyarakat Italia.

“Kami sangat bangga bahwa BMW memilih 3T untuk bermitra secara eksklusif khusus melahirkan sepeda BMW. BMW coba memberikan kesenangan berkendara kepada pelanggan dengan melahirkan sepeda bersama dengan 3T, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman keseruan bersepeda di jalan raya,” ujar CEO 3T, RenĂ© Wiertz.

Berbagai kelebihan coba ditawarkan produk BMW tersebut dengan penggunaan kerangka karbon, yang diklaim akan menjadi sepeda teringan di dunia. Ada pula sadel dan grip kulit Brooks serta pelek Fulcrum yang dipasangi ban Schwalbe One Speed.

Sepeda BMW diklaim akan mampu melintasi berbagai medan, bahkan jalur pegunungan. Sayangnya, BMW yang biasanya memproduksi mobil, serta 3T belum membocorkan harga produk baru itu.