Bukan Gawai ! Ini Tantangan Berat Orangtua dalam Pola Asuh

Bukan Gawai ! Ini Tantangan Berat Orangtua dalam Pola Asuh

127
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Tantangan terberat dalam pola asuh bukanlah faktor ekonomi atau kemajuan teknologi. Disampaikan Ratih Ibrahim sebagai Psikolog Anak dan Keluarga bahwa minimnya komitmen orangtua menjadi faktor utama.

“Cinta dan kasih sayang orangtua terhadap anak menjadi dasar komintemen. Kita harus komit kalau sudah menjadi ayah atau ibu,” ujar Ratih usai acara Ratih Ibrahim saat Konferensi Pers dalam acara ‘Iya Boleh’ Dukung si Kecil Kembangkan Lima Karakter Anak Unggul Indonesia di Ayana MidPlaza Hotel, Jakarta Pusat (7/2/2019).

Menurut Ratih, pekerjaan yang menumpuk dan jarak jauh antara orangtua dan anak tidak menjadi kendala asal komitmen orangtua sudah terbentuk.

“Mereka yang kerjanya padat sekalipun harus tetap memantau kondisi anaknya, mulai dari nutrisi yang terjamin, stimulasi benar. Jadi anak tetap termonitor,” jelasnya.

Jika masih ada anak yang tidak terurus oleh orangtuanya, Ratih pastikan orangtuanya belum serius dalam pentingnya pola asuh anak.

“Jadi jangan salahkan faktor ekonomi, teknologi [gawai], dan lingkungan. Tapi seberapa besar komitmen menjadi orangtua,” jelas Ratih.

LEAVE A REPLY