LINK BMW. Foto : ecomento.tv

Majalahayah.com, Jakarta – Link, BMW Motorrad memperkenalkan motor konsep terbarunya. Skuter listrik berbadan bongsor itu saat ini tengah dipamerkan di ajang tahunan Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Milan, Italia. Dinamai Link karena sepeda motor asal Jerman ini dibekali sejumlah inovasi masa kini.

BMW Link digerakkan oleh motor listrik, sumber tenaganya berasal dari baterai yang diletakkan di bawah lantai skuter dan roda belakang. Tubuhnya yang lebar dipadukan dengan tempat duduk datar yang dapat menampung satu orang penumpang. Uniknya, jok bisa disesuaikan panjangnya dan tepat di bawahnya terdapat kompartemen yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Sebagaimana dilansir dari Carscoops, meski bertubuh bongsor, BMW mengklaim skuter listrik ini menawarkan kecepatan dan handling yang sangat baik. Menariknya Link memiliki gigi mundur sehingga mempermudah pengendara saat ini memarkir. BMW Link juga memiliki head-up display berupa kaca berwarna oranye di tengah setang. Fungsinya sebagai petunjuk jalan atau navigasi, kecepatan, dan status baterai.

Tidak hanya sekadar alat transportasi saja, motor ini juga bisa sebagai perangkat komunikasi karena dapat terhubung ke aplikasi kalender pengendara. Dengan begitu pengendara bisa diberi tahu jalan pintas dan lokasi paling indah untuk dikunjungi. Skuter BMW Link masih jauh versi produksi. Selain itu tidak ada spesifikasi yang terungkap dan rencana peluncurannya.