Majalahayah.com – BMW Group Indonesia sebagai pemegang merek Mini di Tanah Air kembali meluncurkan mobil edisi terbatas, yakni GT Edition. Di Indonesia sendiri, mobil tersebut hanya tersedia 30 unit.

Direktur Komunikasi BMW Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, mobil ini terinspirasi Mini 1275 GT yang lahir pada 1969. Dimaksudkan sebagai penerus Cooper S, Mini 1275 GT diposisikan sebagai kendaraan berkarakter sport.

“Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, dan unggul secara aerodinamis,” kata Jodie mengutip keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020).

Pada sisi eksterior, GT Edition menggunakan Aerodynamic Kit dan roda 17 inci John Cooper Works, terdapat juga decal GT Edition  pada kap, skirt depan, spoiler belakang, bagian samping, belakang, hingga lampu depan LED tambahan.

Sementara bagian interior terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill dengan tampilan huruf GT. Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka.

Mobil tiga pintu tersebut hadir dalam varian Cooper S dengan mesin 2.000 cc Mini TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280 nm. Di atas kertas mobil ini dapat melesat dari 0-100 km per jam dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km per jam.

Mesin tersebut dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi cepat dan nyaman serta irit bahan bakar.

BMW Indonesia memasarkan model ini Rp840 juta off the road dan mulai bisa dipesan pada 22 Juni.