Bingung Milih Kurma Berkualitas? Lirik Tips Ini Yuk!

Bingung Milih Kurma Berkualitas? Lirik Tips Ini Yuk!

56
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Buah kurma identik dengan bulan Ramadan. Tak seperti hari-hari biasanya, saat bulan puasa buah kurma sangat mudah dijumpai. Bahkan di berbagai supermarket dan swalayan turut serta menjual banyak kurma dengan berbagai jenis dan kualitas.

Banyaknya jenis dan kualitas kurma, pasti banyak dari sahabat ayah yang bingung cara memilih hingga memasak kurma dengan benar bukan? Jika iya, yuk intip tips berikut!

1. Pilihlah Kurma yang Mengkilap

Perhatikan warna dan tekstur kurma. Disarankan untuk memilih kurma yang mengkilat, memiliki warna yang merata, dan tidak pecah. Perhatikan juga bagian kulit arinya. Pilih buah kurma dengan kulit yang utuh dan belum terkelupas. Kalau bisa pilih kurma yang masih memiliki batang utuh.

2. Simpan Kurma Sesuai Jenisnya

Di pasaran, ada beberapa jenis kurma yang bisa kita temukan. Ada yang kering, semi kering, dan juga basah. Cara penyimpanannya sebenarnya cukup mudah tergantung jenis kurmanya. Untuk kurma semi kering dan kering, kita bisa menyimpannya di suhu ruang, lemari es, maupun freezer. Kurma kering dan semi kering dapat bertahan hingga setahun di lemari pendingin. Sedangkan untuk kurma basah sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup di freezer.

3. Rendam Daging Buah Kurma Sebelum di Masak

Bila akan mengolah kurma untuk dimasak, belah buahnya, lalu keluarkan bijinya. Rendam daging buahnya dengan air panas sejenak sebelum mengirisnya agar lebih mudah saat diolah.

Semoga tips ini bermanfaat dan bisa memudahkan kita dalam memilih dan mengolah buah kurma, ya. Apakah anda sudah siap untuk berbuka dengan buah kurma untuk puasa hari ini?

LEAVE A REPLY