Majalahayah.com, Jakarta – Pemuda Nadhlatul Ulama dibentuk menjadi ihsan yang berguna bagi bangsa dan negara. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, H Ujang Iskandar.

Dalam penyampaiannya ia mengatakan bahwa  generasi NU harus mampu menjadi khairu ummah atau sebaik-baik umat sehingga bisa menjadi teladan bagi yang lain.

Dalam acara zikir dan shalawat rutinan Rijalul Ansor Kobar, mantan Bupati Kobar ini menyampaikan kepada jamaah yang hadir agar selalu memegang teguh Ahlussunah wal Jama’ah, sebab amalan itu merupakan warisan para pendiri NU dan akan menambah keberkahan ilmu yang dimiliki.

“NU berlandaskan akidah Ahlussunah wal Jama’ah. Sudah tentu amalan ini harus selalu diperkuat dan dijaga dengan istikamah agar memberikan manfaat dan keberkahan,” pesannya.

Mampu mengambil peran sebagai pelayan masyarakat serta menjadi sentral kegiatan keagamaan bagi masyarakat, warga NU diharapakan memulainya dari tingkat ranting.

“Ranting NU harus bisa menjadi penggerak sekaligus solusi yang memudahkan bagi warga. Jadi, setiap kali warga hendak mengadakan acara cukup mendatangi ketua ranting NU setempat,” pungkasnya.