Berkuda, Bantu Anak Semakin Cerdas

Berkuda, Bantu Anak Semakin Cerdas

371
0
SHARE
Anak kecil latihan berkuda.
Foto : Anak kecil latihan berkuda. Sumber www.travelingyuk.com

Majalahayah.com, Jakarta – Setiap orangtua pastilah ingin memiliki anak yang tangkas dan cerdas. Banyak orangtua yang akhirnya memilih menyekolahkan anaknya di sekolah terbaik, kemudian memberikannya les ditempat terbaik, bahkan menyuruh anak belajar lagi ketika ada di rumah.

Peneliti dari Tokyo University of Agriculture di Jepang mengemukakan, bahwa latihan berkuda lebih efektif membuat anak lebih cerdas dan menjadi yang terbaik di sekolah dibanding berbagai macam les yang justru membuat anak kekurangan waktu bermain dan malah membuat anak stress.

Peneliti University of Agriculture menemukan fakta bahwa saat berada di pelana kuda, getaran yang diterima tubuh anak akan mengaktifkan bagian pada otak yang bertanggungjawab pada pembelajaran dan daya ingat.

“Sistem ini dikenal dengan nama sympathetic nervous system, efeknya ditemukan untuk menambah kemampuan kognitif anak,” terang seorang sebagaimana dilansir dari daily mail, Selasa, 7 Maret 2017.

Saat para responden dimohon untuk menyelesaikan respon simple dan tes matematika secara langsung, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas berkuda, ditemukan bahwa mereka lebih gampang untuk dalam menyelesaikan persoalan matematika.

LEAVE A REPLY