Komando Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) unnuk operasi khusus tak lagi dibekali smartphone android. Mereka kini dilengkapi dengan smartphone besutan Apple, iPhone 6s iPhone Taktis Assault Kit.

Seperti dikutip dari dodbuzz.coom, informasi ini berasal dari sumber orang dalam di Angkatan Darat AS yang tidak diperbolehkan untuk membahas masalah ini dengan media. Oleh karena itu, sumber tetap anonim.

Sumber tersebut mengatakan bahwa OS Android sering hang. Sehingga dikatakan membuang waktu yang berharga. Sebaliknya, keterangan rahasia yang tidak disebutkan namanya mengatakan iPhone lebih cepat dan halus daripada Android. Dia mengatakan bahwa ketika menggunakan iPhone, “Grafisnya jelas, luar biasa.”

iPhone Tactical Assault Kit yang menggantikanAndroid Taktis Assault Kit (ATAC),semua perangkat tersebut terhubuung ke jaringan radio. Ikon pada layar memungkinkan pemimpin unit untuk melacak lokasi dari tentara mereka. Perangkat tersebut juga memungkinkan pengguna untuk melihat tangkapan video dari drone.

Model Android yang digantikan tidak diketahui, meskipun 9to5Mac menunjukkan Samsung Galaxy Note 2011dan memang sudah cukup berumur. Itu mungkin alasan mengapa Angkatan Darat SOC mengeluh tentang buruknya kinerja ponsel Android mereka.(*)

Sumber