Yusril

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua Dewan Syuro PBB, MS Kaban hadir dalam Ijtima Ulama II yang diselenggarakan di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Ahad (16/9/2018). Hal ini disebut sebagai tanda bergabungnya PBB ke paslon Prabowo-Sandi.

Tapi DPP PBB sendiri menyatakan belum mengeluarkan keputusan resmi terkait arah dukungan. Mereka menyatakan kedatangan MS Kaban hanya mewakili pribadi dan Dewan Syuro.

“Seperti yang Pak Kaban sebut kan, bahwa kehadiran beliau bentuk dukungan beliau, baik selaku pribadi bisa juga ketua Mejelis Syura yang menampung aspirasi,” jelas Ketua Bidang Pemenangan PBB, Sukmo Harsono saat dihubungi oleh Majalahayah, Kamis (20/9/2018).

“Namun demikian sebagai Institusi DPP PBB dengan ketua Umum Prof Yusril Ihza Mehendra dwn Sekjen Afrianyah Noor sampai saat ini belum membuat keputusan secara institusi mendukung Paslon yang ada,” tambahnya.

Dirinya bahkan melihat adanya peluang bagi Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi Capres dalam Pilpres kali ini. Pihaknya mengaku tidak mau gampang terhanyut dalam pertarungan Pilpres.

“Bahkan saya melihat akan ada kejutan dari hasil sidang MK perihal permohonan Judicial Riview PT Pilpres yang di ajukan Efendi Gazali dan kawan-kawan. Jadi pintu Masih terbuka buat Pak Yusril untuk tampil sebagai Capres. Jangan mendahului kehendak Allah SWT, dan jangan gampang terhanyut oleh Rayuan pulau kelapa,” pungkasnya sembari tertawa.