Majalahayah.com, Jakarta – Menjadi karyawan berkinerja tinggi akan membuat kamu semakin dekat dengan kesuksesan. Apalagi, bila kamu di level eksekutif.

Akan tetapi, tidak semua eksekutif berprestasi itu bahagia. Oleh sebab itu, melansir entrepreneur, Jakarta Sabtu (31/8/2019), berikut kebiasaan eksekutif berkinerja tinggi dan bahagia. 

1. Mencari kejelasan

Eksekutif sukses dan ternama lebih suka mendengarkan, mengamati, dan mengajukan pertanyaan ketimbang langsung memberikan kesimpulan. Mereka berusaha untuk memahami dan mendengarkan penjelasan dari berbagai sudut pandang para karyawannya sehingga menghasilkan kejelasan yang konkrit.

2. Menularkan energi positif

Para eksekutif selalu berusaha meningkatkan kemampuan mereka agar aura energi nya selalu tinggi. Dengan begitu, ia bisa meningkatkan minat dan semangat para karyawannya.

3. Selalu mencari solusi

Orang yang berkinerja tinggi selalu terbiasa untuk mengamati masalah yang muncul dan mencari cara untuk memperbaikinya atau setidaknya meringankan dibanding berpikir bahwa ‘semua baik-baik saja’.

4. Mencari cara yang lebih mudah

Eksekutif yang selalu berusaha meningkatkan produktivitasnya, jelas memiliki tingkat kepercayaan diri dan kepuasan yang tinggi. Pada akhirnya, naluri untuk menyelesaikan sesuatu akan muncul sehingga solusi akan lebih mudah ditemukan.

5. Selalu berbagi pengalaman

Para eksekutif biasa menceritakan pengalamannya, maupun yang baik ataupun buruk dengan niatan tulus untuk meningkatkan moril dan memotivasi orang banyak. Kebiasaan ini menularkan sesuatu yang baik bagi para karyawannya.

6. Selalu menunjukkan keberanian

Ini adalah kebiasaan di mana eksekutif tidak takut untuk menempatkan dirinya di tempat yang memiliki resiko tinggi. Sebagai contoh, Anda diharuskan untuk berbicara di depan publik, itu bukan lah hal yang mudah namun harus berani dilakukan.

Jadi, untuk menjalani hidup yang bahagia dan memiliki karier yang sukses, silakan biasakan terapkan 6 kebiasaan di atas ya sobat Ayah.