Bayi Harum Belum Tentu Sehat, Bunda Harus Perhatikan Hal ini 

Bayi Harum Belum Tentu Sehat, Bunda Harus Perhatikan Hal ini 

50
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Tahun 2018, Bamed Healthcare luncurkan Klinik Bamed Pondok Indah yang berfokus pelayanan di bidang perawatan kulit (Skincare). Melihat kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi prihal perawatan kulit mulai dari bayi hingga lansia, oleh karena itu bertepatan ke-8 tahun Bamed Healthcare, Dr. Yassin Yanuar Mohammad, SpOG, Selaku CEO Bamed Healthcare menyampaikan bahwa kedepannya tidak hanya berfokus di pelayanan clinic dan medis saja, namun akan turut terlibat untuk pemberian edukasi kepada masyarakat.

“Bamed Healtcare telah berumur 8 tahun, selama ini sudah ada keterkaitan dengan dokter umum, dokter gigi, dokter anak, dokter kandungan, dokter kulit dan kelamin, kedepannya kita akan meluncurkan layanan yang baru dan menjual berbagai kebutuhan masyarakat agar bisa menjalankan hidup sehat, untuk mewujudkan itu semua, Bamed Healthcare akan meningkatkan jumlah clinic di daerah Jabodetabek,” ujarnya saat pemberian sambutan, di Tjikini Lima, Jakarta Pusat (16/08/2018).

Baca juga :   Ayah, Bagaimana Cara Memperlakukan Al-Qur'an?

Pada kesempatannya dalam mengisi seminar media, dr. Matahari Arsy, SpKK sampaikan bahwa pengenalan kulit pada jenjang usia sangatlah berbeda, terlebih pada bayi. Ia mengatakan orang dewasa banyak termakan dengan mitos-mitos yang beredar, sehingga pemakaian yang dianggap sehat bagi bayi malah membawa dampak negatif, salah satunya ialah pemakaian bedak pada bayi.

“Bedak bayi terdiri dari partikel-partikel sangat halus yang mudah menyebar dan terbawa udara. Partikel tersebut bisa terhirup oleh bayi Anda. Karena paru-paru dan sistem pernapasan bayi belum sekuat orang dewasa, partikel yang terhirup lebih berisiko menimbulkan masalah pernapasan, terutama jika sudah terlalu banyak partikel yang mengendap dalam sistem pernapasan buah hati, oleh karena itu penggunaan bedak bayi lebih baik tak melebihi diatas perut,” tuturnya

Baca juga :   Lipatan Tubuh Bayi Jangan Dikasih Bedak

Tidak hanya bedak, mitos-mitos berikutnya ialah antiseptic dan tisu basah. dr Matahari tegaskan penggunan antiseptic hanya diperlukan jika anak habis bermain kotor, bukan untuk sehari-hari.

“Jika penggunaan antiseptic digunakan setiap hari ini akan berdampak iritasi pada kulit. Begitupula dengan tisu basah, meskipun penggunaan tisu basa dinilai sangat baik karena dapat memelihara kesehatan kulit, namun alangkah baiknya carilah tisu basah yang tidak mengandung alcohol dan pewangi,” tutupnya.